Youtube jadikan sarana SDN Romben Barat I kec. Dungkek sebagai sarana pengenalan lingkungan sekolah

MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) DARING




Pada masa pandemi Covid-19 ini tidak hanya menyebabkan pola pembelajaran yang mengalami perubahan, dari cara pembelajaran tatap muka langsung dengan siswa (PTM) menjadi pembelajaran jarak jauh (PJJ), tetapi masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pun harus dilakukan secara daring/online.
Dalam hal ini, Sekolah Dasar Negeri Romben Barat I kecamatan Dungkek kabupaten Sumenep memilih media youtube sebagai sarana yang sesuai dengan keadaan saat ini untuk mengenalkan lingkungan sekolahnya.
Media youtube ini dipandang sebagai sarana atau media yang mudah untuk diakses oleh seluruh lapisan masyarakat baik kalangan atas maupun kalangan bawah, utamanya wali murid yang notabene adalah masyarakat pedesaan, sehingga apa yang ingin disampaikan/ditampilkan oleh sekolah bisa diketahui oleh wali murid kelas I (satu) pada khususnya.
MPLS daring ini dikemas dalam 2 kali atau 2 hari terbit, meskipun dalam aturan pelaksanaanya adalah 3 hari, namun dihari ketiga kami melakukan kunjungan langsung kerumah wali murid kelas I untuk menjelaskan langsung tentang keberadaan sekolah, hal ini kami lakukan dikhawatirkan diantara wali murid tidak memiliki HP Android sehingga tidak bisa mengaskes media youtube tersebut,
MPLS daring hari ke-1 kami kemas untuk memperkenalkan semua tanaga pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di SDN Romben Barat I, dengan harapan siswa baru bisa melihat wajah calon guru kelas dan guru mata pelajarannya.
MPLS daring hari ke-2 dikemas untuk melihat keadaan sarana dan prasarana sekolah serta bisa mengetahui kegiatan yang ada disekolah, baik cara pembelajarannya maupun ekstra kurikulernya.
untuk lebih jelasnya silahkan klik link youtube berikut :


Share:

1 komentar:

Random Posts


SELAMAT DATANG SISWA BARU DI SDN ROMBEN BARAT I

LEMBAGA KAMI SIAP MENYAMBUT NEW NORMAL
SELAMAT DATANG DI SDN ROMBEN BARAT I

AYO KEMBALI KE SEKOLAH



<< Jangan lupa selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak >>

<< semoga kita semua dilindungi oleh Allah >>

Popular Posts

Pengikut

Categories

TUJUAN

1.Memiliki halaman sekolah yang rindang dan sejuk 2.Dinding kelas sekolah diciptakan dengan warna yang indah dan mengandung unsur pembelajaran. 3.Semua masyarakat dan wali murid mendukung terhadap seluruh proses pembelajaran yang ada di sekolah 4.Seluruh kelas menerapkan pembelajaran PAKEM. 5.Di setiap kelas tersedia pohon ilmu dan sarapan ilmu. 6.Tingkat kekerasan di sekolah menurun. 7.Di setiap kelas tersedia fasilitas pembelajaran yang memadai. 8.Melaksanakan pengembangan diri siswa secara maksimal melalui kegiatan ekstrakurikuler sesuai karakteristik daerah industri dan wisata

MISI

Mengacu pada visi sekolah di atas, maka misi yang akan dilaksanakan adalah sebagai berikut: 1. Menciptakan pembelajaran yang kreatif, menyenangkan dan berkualitas /bermutu 2. Mengembangkan bakat, minat, dan potensi siswa secara maksimal melalui kegiatan ekstrakurikuler. 3. Mengembangkan dan membiasakan perilaku disiplin antar warga sekolah. 4. Menciptakan komunikasi yang baik dan efektif antar warga sekolah dan masyarakat 5. Menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh steckholder yang ada

Recent in Sports

3/Sports/post-list

VISI

maka visi SDN Romben Barat I Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep adalah: “Unggul dalam bidang prestasi, bersaing dalam ilmu pengetahuan dan tekhnologi (iptek), dan santun berbudaya ”